Jumat, 11 Oktober 2013

Los Angeles : Tak Pernah Ku Bermimpi Sampai di Kota Film Terkenal ini

Hello Los Angeles..........

Akhirnya sampai juga pada kota terakhir dari rangkaian kota yang direncanakan dalam business trip ini :) Yes, Los Angeles, Hollywood city, kota para bintang film dunia. Los Angeles sebagai exit port kami untuk balik ke Jakarta, karena EVA Air tidak ada direct flight dari Las Vegas ke Jakarta. Jadi pilihannya antara balik dari San Fransisco lagi atau lewat Los Angeles, tentu kami pilih lewat Los Angeles hahaha, kapan lagi bisa mampir sana *ga mau rugi.

Kami menggunakan jalan darat alias pake mobil dari Las Vegas menuju Los Angeles, take time sekitar 5 jam lebih. Berhubung juga mobil sewaan dari LV akan kami kembalikan di bandara Los Angeles.

Scenic gurun menemani sepanjang perjalanan, rasanya seperti mengulang perjalanan pada waktu menuju Arizona. Cuma bedanya tidak ditemani dengan suasana bersalju. Yup, Los Angeles sama dengan San Fransisco ada di pesisir barat benua Amerika, sehingga musim dingin nya tidak sampai bersalju. Nah, kali ini ada beberapa kelihatan kaktus gurun yang typicalnya gede-gede, yang tadinya ga nemu sama sekali waktu di Arizona.
Membelah gurun
Bukit-bukit gersang kecoklatan mendominasi pandangan, membuat tumbuhan pun seakan enggan hidup disini, minim kehidupan. Gurunnya dibiarin kosong begitu aja, luas bangettt..dan kami seperti membelah lautan gurun ditemani cuaca yang kurang bergairah. Trek Las Vegas - Los Angeles ini lebih ramai ketimbang trek Las Vegas - Arizona.
Dikelilingi Bukit-Bukit Gersang sepert ini
Trek Las Vegas - Los Angeles
Semakin menuju Los Angeles cuaca agak berubah cerah, cuma aku dan temanku yang duduk dibelakang yang sudah kurang bergairah alias kecapean dan akhirnya tidur juga dalam perjalanan. Lagian ada Pak Bos duduk di depan dan yang gantian nyetir sekalian bisa menemani customer ngobrol hehehe.

Sampai di Los Angeles udah mayan sore dan hotel yang kami pilih yaitu Omni Hotel. Lokasinya ada di downtown jadi mempermudah kami kemana-mana. Dekat dengan Walt Disney Concert Hall, tinggal jalan kaki aja, cuma kami ga sempat mampir disitu. Hotel nya terbilang bagus tapi pelit wifi haha. Selama menginap di US hanya hotel ini yang wifi mesti bayar, yang lain mah free.

Omni Hotel
251 South Olive Street
Los Angeles, CA 90012
213-617-3300 for call

"Ok, mau strategies kemana dulu kita hari ini ?" pertanyaan yang dilontarkan salah satu dari kami haha (so pasti itu typical pertanyaan dari Pak Bos hehe) Memang, kami hanya punya waktu malam ini dan besok sepanjang hari sebelum flight jam 11 malam. Bagi semua, berkunjung di Los Angeles adalah pengalaman pertama. Udah first time dan kami nekat bawa mobil, otomatis kami akan kesulitan untuk memahami jalanan Los Angeles yang agak ribet ini, secara ini kota Gede. Untung masih terbantukan sama applikasi GPS yang running di atas Ipad nya customer dan working tanpa perlu koneksi internet.

Sebagai negara adikuasa, US sangat mature mengelola tata kota. Seperti halnya juga di San Fransisco, di LA semua jalan mau hanya gang kecil aja pasti ada nama jalannya. Jadi sungguh sangat membantu para pendatang dan pejalan, dimanakah mereka saat itu.

Nyasar punya nyasar, akhirnya bisa juga kami sampai di Hollywood Boulevard. Yang famous disini dan jadi tujuan para turis apalagi kalau bukan Walk of Fame.

Bintang-bintang berwarna pink memenuhi sepanjang 15 blok di kedua sisi Hollywood Boulevard. Walk of Fame ini seperti penghargaan kepada mereka yang sukses dan sangat mendedikasikan diri di dunia entertainment.

Kita bisa menemukan nama-nama seperti Tom Cruise, Celine Dion, Christina Aquilera, Walt Disney, Johnny Depp, Andrea Brocelli, Michael Jackson, dll bahkan Jackie Chan juga masuk daftar. Total ada sekitar 2,500 lebih nama. Wow...banyak sekali. Mayan lah ya, walaupun ga bisa ketemu langsung ama mereka, at least lihat monumen penghargaannya dulu hahaha....

Berkeliling di sekitar Hollywood Boulevard, kita bisa mampir juga di TCL Chinese Theatre lho...Salah satu Largest Theatre di US dan sering dijadikan penayangan film premier. Tau aja kan kalau lagi ada film yang sangat-sangat dinanti di Hollywood, premier event nya heboohh...Heboh karena bisa melihat dan ketemu para pemain, artist dan undangan  VIP melenggang di red carpet. Kita bisa seakan begitu dekat dengan para bintang.
Ketemu Abang Tom Cruise di Walk of Fame :D

TCL Chinese Theatre
Gimana rasanya bisa melihat langsung Christ Hemsworth ahhhh Thor, atau Henry Cavill si manusia super. Histeris kali kalau gua dapat kesempatan itu hahaha Tapi itu cuma hayalan belaka kok, ngarep.com :D. Ga ada special moment waktu melintas depan Chinese Theatre.

Nah kalau informasi ini buat para cowok suka nih hahaa..Silahkan mampir di  western food US restoran "Hotters" di Hollywood Boulevard. Di resto ini yang lain daripada yang lain yaitu kita akan dilayani waitress muda seksi *pasti demen kan para cowok ;) Woo..dress code mereka tank top dan very hotpans. Oh ya, kalau pas di Singapore kita juga bisa menemukan "Hotters" di daerah Clarke Quay. So far Hotters di Singapore adalah yang pertama di Asia.

So pasti jangan harap aja bisa ada di Indonesia ya..keduluan di demoin ama FPI hahaa....Sebenernya para waitress nya ga centil-centil lho, mereka bekerja secara professional dan tidak juga berusaha untuk menggoda tamu cowok. Tapi ya tetap karena image seksi itu yang agak susah ya. Taste makanannya ok lah, dan interior resto nya juga menarik, country style banget dengan interior Oak Wood.

Masih berkeliaran di Hollywood Boulevard eh ada Madame Tussaud Wax Museum. Kami akhirnya memutuskan untuk masuk. Waktu di Las Vegas dan San Fransisco kami tidak tertarik untuk masuk, padahal disana juga ada. Kalau di Asia sih kita bisa juga datang yang di Bangkok atau Hongkong. Harga standard tiket masuk dewasa harusnya $27, cuma pas disana lagi ada promo, cukup bayar $11.  Di dekat pintu masuk mejeng ganteng patungnya si Pangeran Vampire alias Robert Pattinson yang sedang populer.
Sebenernya saya bukan fans Robert Pattinson, Saya lebih suka sama si "Jacob"
Nah, di dalam kita bisa foto-foto ama Brad Pit dan Angelina Jolie, Justin Timberlake, Robert Downey Jr include Iron Man nya, Thor, Hugh Jackman sampai sama Mr. President Barack Obama. Ada Star Trek juga. Jadi ga hanya patung lilin dari kalangan selebriti tapi ada dari superhero movie, Director dan sports. Kalau aku, paling suka sama patung nya THOR...mirip banget dan disitu Christ Hemsworth keren bangettt :*
Para Penghuni Madame Tussauds Hollywood

Thor dan Wolverine, sangat mirip sekali ama asli nya
Ini first time aku mampir di Madame Tussauds, jadi kurang bisa compare apakah yang di Hollywood ini lebih lengkap daripada yang lain. Eh bisa jadi yang disini lebih banyak Hollywood artist nya daripada di negara lain. Yang disini, kita juga bisa lihat behind the scene proses pembuatan sebuah wax.
Sang Maestro, Founder of Madame Tussauds
Berbagai bentuk komponen-komponen tubuh untuk sebuah WAX
1 patung lilin itu jangan main-main lho harganya..bisa berbiaya ampe ratusan ribu dollar, so dengan biaya segitu besar tau kan apa resiko nya kalau sampai merusak hahaha...Jadi pas foto-foto ama kembarannya idola jangan jadi lupa diri, peluk sana peluk sini dan ternyata ada yang lecet atau yang parah jadi roboh hihihi *Jangan sampe d.. :D

Menutup malam yang rasanya datang begitu cepat, kami sempatkan berburu souvenir khas kota film ini. Memang, di sepanjang jalan Hollywood Boulevard kita bisa dengan mudah menemukan toko-toko souvenir dan beberapa fashion store seperti Zara, Hardrock Cafe dan local brand. Goodnight Los Angeles !!! Kota yang tidak pernah kumimpikan bisa meninggalkan jejak kecil ku disana, Kota yang penuh karya kreatif dari industri film nya, kota yang selalu diingat apalagi ketika sedang menonton film-film hasil karya para creator dari kota ini.

Big Thanks for God and Big Thanks for some people that given me this big chance.