Sabtu, 29 Desember 2012

Outing ke Sambolo Beach, Banten : 14-15 Des 2012

Namanya outing untuk kantorku bisa dbilang agak langka. Selama aku joint, khusus outing menginap itu belum pernah. Outing pulang hari terakhir juga sudah 2 tahun yang lalu, di sekitar Ciawi. Kebanyakan kalau sampe menginap acaranya seperti Kick Off Meeting tahunan, untuk sosialisasi program kerja, jadi acaranya serius bukan main-main.

Berhubung sudah 2 tahun dan akhir tahun ini tingkat suntuk sungguh tinggi, udah gitu memang lagi pada stres-stres nya karena kerjaan bejibun. Jadi sangat darurat perlu menghirup udara segar, melepas penat dan meningkatkan kebersamaan. Jadi diperjuangkan untuk secara bersama-sama bisa outing tapi yang akhirnya di approve hanya Team tempatku bernaung hohoho..jadi tidak secara keseluruhan company. Padahal pada sudah grasak grusuk girang bisa outing akhirnya tahun ini (menginap lagi), tapi mesti gigit jari lagi (buet yang lain)

Dipilihlah tanggal 14-15 Desember 2012 biar tidak kena orang-orang pada cuti Natal. Persiapan ga sampe 1 minggu, mepet karena dana juga baru di approve dan keluar. Segera dibuat panitia kecil utk ngurus booking sana sini, buat ide game, dan belanja door prize biar lebih semarak dan semangat :D

Colorful Logo
Sambolo beach, tempat yang jadi pilihan, rekomendasi dari rekan kantor yang sudah pernah ke sana. Lokasinya juga masih di daerah Banten. Ehm...suasana pantai..tepat juga, sudah lama aku tidak merasakan hawa-hawa laut, tepatnya sudah lama tidak liburan boo..:D

Jam 6 Pagi kami sudah kumpul semua di kantor, total team ini 19 orang. Kami berangkat menggunakan Bus "Royal Platinum" yang kami sewa. Awalnya ada wacana mau pake mobil pribadi kesana, kalau budget ga cukup...Untung kagak jadi d, soalnya jalanan jelek banget. Untuk menuju ke Sambolo beach, kita bisa pilih lewat Cilegon ataupun Padeglang. Ada pesan dari teman, bahwa mending lewat Padeglang karena Cilegon jalan nya sebagian sedang di cor dan macet banget gara-gara itu.

Tapi Supir bus lebih mau lewat Cilegon, dengan alasan dia tanya supir bus lain di rest area bahwa Padeglang juga sedang di cor dan jalanannya lebih sempit. Dan katanya lagi Cilegon jalannya juga sudah hampir selesai di cor...ahhh semua itu tipu daya supir bus aja, mungkin dia ga mau ambil resiko lewat Padeglang gara-gara ga tau jalan kali. Untung nya kami berangkat pagi, jadi jalanan Cilegon belum begitu macet walaupun jalanan masih sedang di cor secara sebagian dan harus tukeran jalan nya. Intinya, jalanan Cilegon tidak rekomen. Dan benar, harusnya lewat Padeglang jalanannya lebih mulus.

Well, tidak sampai 4jam kami sudah tiba di Sambolo beach. Enaknya Sambolo beach ini adalah private pantai dengan bungalow nya yang bisa disewa. Area nya luas, 1 cekungan pantai dari ujung kiri ke kanan, itu full areanya dia, terdiri dari Blok A-G (kalau tidak salah) Kami sendiri sewa 2 bungalow di Blok C, masing-masing bungalow maksimal bisa muat 10 orang, ada 4 kamar didalam nya.
Bagian depan Bungalow
Bagian belakang
Ruang santai yang nyaman
Bungalownya menurut ku nyaman, ada ruang santai, ada pantry dan dapur. Bungalow Sambolo Beach menganut sistem menyatu ke alam jadi ya ga ada yang pake ac kamarnya :D Bangunan nya juga dari kayu dan atapnya dari daun nipah, so adem la pastinya. Denger-denger disini banyak bule yang sewa secara beberapa bulan gitu jadi kita dilarang untuk terlalu berisik kalau adain acara. Tapi pas disana sih ga ada kelihatan satu batang idung pun bule seliweran :p (ehm..)

Cuaca kurang memberi dukungan untuk laut menunjukan warna nya, jadi pantainya kelihatan biasa aja. Typical pasirnya sedikit coklat menuju putih, jadi agak lebih baik dari Pantai Anyer/Carita. Suasana sekitar Bungalow juga enak, depan bungalow langsung view nya menghadap ke lautttt. Di pinggir pantai banyak ditanami pohon-pohon, nah kalau yang malas panas-panasan bisa leye-leye nya dibawah pohon. Asyikkkk kan...Ombaknya mayan gede pas kami datang, bar bur bar bur, tapi besok nya agak tenang.

Welcome drink :D
Kami disambut welcome drink buah kelapa, langsung serbu sambil menikmati suasana nya. Bagiku sendiri walaupun pantainya saat itu masuk kategori biasa aja, tapi karena sudah lama tidak liburan...ehmm...rasanya sudah seneng, sibuk cari angle yang bagus dan potrat potret sana sini hahaha...*maklum terakhir pegang kamera moto Pantai di bulan Februari di Bali.

View Sambolo Beach ini mayan sih, ada banyak spot yang menarik untuk di foto, ditambah pohon-pohon rindang nya membuat foto lebih menarik masuk dalam frame foto. Aku suka !!! Dan tentu yang paling kusuka yaitu view dari depan Bungalow gugusan Krakatau purba dan Anak Gunung Krakatau di kejauhan.

Gugusan Krakatau Purba dan Anak Gunung Krakatau
Disini breakfast, lunch maupun dinner sama sekali tidak di provide, tapi kita bisa pesan sama rekanan nya Sambolo beach. Mereka sudah ada menu standard, kalau mau specific request juga boleh, tar tinggal hitung-hitungan. Oh ya, kurang seru kan kalau tidak BBQ an di suasana malam berbintang romantis *uhuyyy, nah pas banget kalau pilihan nya di Sambolo beach. Halaman depan Bungalow nya sudah di desain untuk mendukung BBQ, punya tempat BBQ nya. Untuk pesanan mau seafood apa dan berapa banyak, kita bisa langsung pesan ke Office Boy disana, nanti mereka yang akan beli. Harganya relatif juga, tidak terlalu mahal dan kita ga usah repot-repot bakar, mereka yang akan bantu, so kita tinggal kosongkan perut dan hap hap hap aja :p
nih di depan tempat utk BBQ kl malam hari
Ok, lanjut ke acara kami disana. Abis Lunch dan ngaso sebentar, kami sudah sibuk untuk persiapan main game hohoho. Game pertama simple, maen injak-injak balon dan dibagi per group. Main nya di dalam bungalow gara-gara ga mungkin di tanah berumput, bisa pecah duluan haha...Biar game ini simple ya, tapi kami semua happy banget, ketawa lepas, dan bisa kompak. Tingkah yang jarang kami temui atau tunjukan di kantor. Kelihatan memang acara ini mengobati rasa jenuhhh...

Game kedua dan ketiga pindah ke pasir pantai, lari-larian ambil air dari laut, estafet lempar busa untuk kumpulin air yang masih ada di 3 gelas hahaha, seru juga dan ngosh-ngosh an banget...Apalagi aku, secara fisik lebih menang dari teman kantor cewek yang badan nya lebih gede, tapi kalah gesit juga lari nya haha...sudah fisik ibu-ibu emang tidak bohong ternyata hehe.
Bergame ria :)
Game sudah selesai, semua bersantai. Masing-masing punya cara tersendiri menghabiskan waktu dan kebersamaan. Maen kartu, maen bola, maen voli-volian. Aku sendiri melipir menjauh sebentar ke blok lain dengan tenteng-tenteng kamera. Misi nya sih mau foto logo Sambolo beach yang colorful itu, yang kulihat ada di blok A tadi, jadi perlu jalan lebih jauh sedikit dari Blok kami...Ketemu donk walaupun harus jalan muter gara-gara lewat garis pantai ga bisa lewat ada aliran sungai yang cukup dalam menuju ke laut.

Sore itu, sunset agak malu-malu, kadang keluar sebentar menunjukkan cahaya emasnya, kadang menyelinap lagi dan berpelukan lama dengan awan-awan :p tapi tetap siluet cahaya nya selalu keren. Kami menikmati golden hours ini dengan foto-foto siluet narsis :D

Kalau lagi asyik begini, waktu cepet banget. Langit malam cukup romantis karena bintang lumayan menunjukkan diri nya, dan kami sibuk menyantap seafood-seafood yang pasrah dibakar. Lagi asyik-asyiknya, hujan turun, membubarkan seketika semua orang haha...aneh emang, padahal tadi berbintang eh tiba-tiba hujan. Cuaca cepat sekali berubah. Api unggun batal d, baru aja mau nyala. Ombak malam itu menakutkan, suaranya seakan pasangnya laut sangat-sangat dekat, seakan laut penuh misteri di tengah kegelapan alam.

Pagi terlalu sayang untuk dihabiskan di tempat tidur, hampir jam 6 aku sudah terbangun. Pengen jalan-jalan pagi, tanah masih basah. Dan AWESOME banget !!!! Langit pagi ini dihiasi Pelangi full..dan double rainbow...keren..uda lama ga nemu dan liet pelangi apalagi bis double rainbow begini. Dan semakin siang, lautnya semakin cantikkk dan airnya tosca. Ckckck kesan ga gitu selera ama pantainya yang kemarin sirna ,asli yang sekarang jadi kerenn banget. Kameraku tentunya ga berhenti-henti motret, mengulang angle-angle kemarin yang aku suka dengan warna air yang sekarang lebih pas dengan birunya langit.

Full Rainbow

My Favorite Spot
Ternyata pantai Banten masih ok juga, dan tempat ini sangat rekomen untuk liburan keluarga. Pantainya private, jadi jauh dari keramaian. Hari kedua kami isi dengan pembagian door prize, semua dapat, cuma tergantung hoki mampir kemana :D. Setelah itu sebagian teman-teman tergoda untuk lanjut maen banana boat hoho. Selain banana boat, aktifitas air lainnya tersedia sewa body board juga.

Maen Banana Boat
We are Infrastructure Team

Aku sendiri naek ke boat nya aja sambil mau rencana foto teman-teman yang lagi maen banana boat...tapiii karena under estimate sama pantainya dan kemarin rasanya sudah puas juga foto-foto pantainya jadi tidak charge kamera semalam.  Huhuhu, baterai abis. Alhasil aku hanya menikmati asyiknya teman-teman maen banana boat sambil tanning sekejab diatas boat...hahaha...Gosong dah ole-ole balik Jakarta.

Anyway, nice trip, bungalow, sea and beach...